Membuat Web Dalam Dua Bahasa

Disini saya akan coba berbagi quick tips bagaimana cara membuat web dalam dua bahasa menggunakan karakter penulisan menggunakan huruf latin bahasa china.

Untuk anda yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia web design, mungkin sudah tidak asing lagi dengan penggunaan website dalam dua bahasa bahkan lebih. Sering kita temui banyak sekali website yang menggunakan beberapa bahasa, dimana tujuannya sudah tentu untuk memudahkan agar user bisa menikmati tulisan yang disajikan. Pada umunya bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris dan bahasa lokal dimana pemillik website memfokuskan target pasar.

Yang pertama yang harus diperhatikan untuk Membuat Web Dalam Dua Bahasa adalah antara tag <head></head> disana terdapat beberapa parameter yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri, jika anda pertama kali membuat halaman website menggunakan apikasi Adobe Dreaweaver maka anda bisa lihat pada tag<head> sudah terdapat meta tag <meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=utf-8″ /> dimana meta tersebut adalah standard penulisan karakter untuk web yang di keluarkan oleh www.w3.org.

Membuat Web Dalam Dua Bahasa

Selanjutnya yang paling penting pada pengaturan CSS yang anda gunakan, atur Font family menggunakan “Lucida Sans Unicode”, Lucida Grande, sans-serif pada dasarnya font family yang support penulisan “Unicode”, jika kita gunakan font-family yang tidak support Unicode maka karakter dari tulisan yang kita buat menggunakan bahasa China tidak akan muncul.

Jika anda mempunyai cara yang lebih efektif silahakn share di fasilitas comment.

One Reply to “Membuat Web Dalam Dua Bahasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *